NWAAFF.org

Berita Akurat dan Terpercaya

NWAAFF.org

Perbedaan Rumah Subsidi Dan Non Subsidi

Rumah merupakan kebutuhan yang penting bagi sebuah keluarga dan kini masyarakat bisa mendapatkan rumah subsidi Serang. Rata-rata masyarakat perkotaan pasti hanya mampu membeli perumahan karena jika membangun rumah sendiri terkendala dengan lokasi atau tanah yang kosong jarang serta pembangunan rumah yang mahal. Namun semenjak ada rumah subsidi dari pemerintah masyarakat seperti mendapatkan berita bahagia.

Masyarakat yang ingin punya rumah sendiri dengan mudah akan terwujud dari program rumah subsidi dari pemerintah. Meskipun banyak perumahan yang tersedia namun masyarakat kalangan menengah ke bawah rata-rata tidak mampu membeli perumahan non subsidi. Namun sekarang mereka mampu membeli sebuah rumah subsidi yang terjangkau. Nah, lalu apa perbedaannya rumah subsidi dan non subsidi?

Perbedaan Rumah Bersubsidi Dan Non Subsidi

Perbedaan-perbedaan rumah subsidi Serang dan non subsidi antara lain:

  1. Dari segi harga

Perbedaan rumah subsidi dan non subsidi dari segi harga adalah lebih murah rumah subsidi. Selain itu, bunga kredit rumah subsidi akan ditanggung oleh pemerintah sehingga angsuran menjadi flat. Nah, makanya rumah subsidi memang paling menguntungkan bagi masyarakat yang kurang mampu berpenghasilan atau kurang.

  1. Dari segi fasilitas rumah

Perbedaan rumah subsidi dan non subsidi dari segi fasilitas rumah pun sangat terlihat. Rumah subsidi memang terlihat lebih sederhana karena dibeli dengan harga yang pas sesuai budget. Berbeda dengan rumah non subsidi yang bisa ditambahkan properti yang lain sehingga lebih terlihat bagus.

  1. Dari segi KPR

Perbedaan rumah subsidi dan non subsidi dari segi KPR ini terjadi  pada segi suku bunga. Jika suku bunga KPR non subsidi akan mengikuti perkembangan dan bisa memilih angsuran yang flat atau efektif. Sedangkan suku bunga KPR subsidi akan diberi bantuan oleh pemerintah sehingga lebih murah.

  1. Dari segi harga jual kembali

Perbedaan rumah subsidi dan non subsidi dari segi harga jual kembali adalah kenaikannya lebih banyak pada rumah non subsidi. Sementara rumah subsidi biasanya tidak boleh direnovasi dalam waktu 2 tahun.

  1. Dari segi lokasi

Perbedaan rumah subsidi dan non subsidi dari segi lokasi biasanya lokasi yang terbaik dan strategis adalah rumah non subsidi. Nah, untuk rumah subsidi biasanya di kawasan industri karena membutuhkan lokasi yang lebih besar.

Nah, begitu perbedaan antara rumah subsidi Serang dan non subsidi.