NWAAFF.org

Berita Akurat dan Terpercaya

NWAAFF.org

5 Bisnis Kuliner yang Tidak Ada Matinya

Anda ingin mencoba berbisnis kuliner tapi bingung menentukan bisnis mana yang paling bagus untuk Anda?

Usaha Kuliner Tidak Butuh Modal Banyak Dan Tidak Akan Ada Matinya

Manusia selalu membutuhkan makanan, karena itu bisnis ini tidak akan pernah mati. Namun ada banyak pilihan bisnis kuliner yang bisa dijalankan. Berikut ini adalah 7 pilihan bisnis kuliner yang dapat menginspirasi Anda dalam memulai usaha kuliner.

  1. Warung Tegal

Jika modal Anda terbatas namun Anda cukup yakin dengan kemampuan memasak Anda, warung tegal atau warteg bisa jadi pilihan. Yang Anda butuhkan hanya meja kursi kayu dan etalase kecil untuk meletakkan masakan Anda. Anda bisa juga membuat sebuah warung kecil yang terbuat dari papan kayu di depan rumah Anda. Untuk membuat warteg ini, Anda hanya membutuhkan sekitar 3-5 juta rupiah.

  1. Mie Ayam Bakso

Makanan yang satu ini dapat ditemukan dengan mudah dimanapun, tetapi bukan berarti Anda tidak bisa ikut berjualan mie ayam bakso. Temukan tempat yang memiliki potensi meraup banyak keuntungan seperti di dekat tempat umum. Dengan modal 3,5 juta Anda sudah bisa membuka usaha mie ayam bakso gerobak. Jika Anda ingin membukanya di ruko, maka Anda tinggal menambahkan biaya sewa ke dalam jumlah modal yang perlu Anda keluarkan.

  1. Masakan Padang

Masakan Padang akan bersaing satu dengan yang lainnya dalam masalah rasa. Selain itu harga juga berpengaruh, namun biasanya itu menjadi faktor kedua. Buka rumah makan Padang Anda di tempat yang strategis dan jauh dari rumah makan Padang lain yang lebih dulu terkenal. Modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha sekitar 12 juta rupiah jika Anda sudah memiliki tempat usaha.

  1. Lamongan

Usaha lamongan atau penyetan memang tidak ada matinya. Anda dapat menemukan warung Lamongan berderet di sepanjang trotoar di malam hari dan semuanya memiliki pelanggan masing-masing. Anda pun bisa memulai usaha serupa dengan modal sekitar 9 juta rupiah termasuk gerobak, tenda, alat makan dan minum serta spanduk.

  1. Masakan Jepang

Lidah orang Indonesia ternyata masih bersahabat dengan makanan Jepang. Terbukti dengan menjamurnya restoran Jepang di berbagai daerah. Anda bisa memilih usaha ini dengan cara franchise atau membangun nama usaha Anda sendiri. Untuk franchise restoran Jepang, modal yang Anda butuhkan berkisar 17,5 juta rupiah.