NWAAFF.org

Berita Akurat dan Terpercaya

NWAAFF.org

Tips Perawatan Telapak Kaki Sendiri dari Rumah

Telapak kaki yang kasar dan pecah-pecah dapat terjadi karena Anda sering tidak menggunakan alas kaki. Selain itu cuaca yang panas juga dapat menjadi penyebabnya. Telapak kaki juga dapat sampai pecah-pecah di bagian tumit jika dibiarkan begitu saja. Bagian ini yaitu telapak kaki memang sering terlewat dan tidak mendapat perhatian. Sebaiknya Anda rajin merawat telapak kaki untuk mempertahankan kehalusan telapak kaki.

Cara Sederhana Menghaluskan Telapak Kaki

Perawatan telapak kaki sebaiknya dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal. Merawat telapak kaki sendiri juga tidak kalah penting dengan bagian lainnya untuk menunjang kecantikan. Anda dapat menggunakan berbagai bahan yang alami untuk perawatan telapak kaki yang kasar. Untuk merawat telapak kaki, Anda dapat menggunakan getah buah pepaya yang muda atau hampir matang.

Sebelum dioleskan getah pepaya, Anda dapat merendam kaki di air hangat selama 5 menit. Setelah selesai, Anda dapat mengoleskan getah pepaya di bagian kulit yang kasar dan pecah-pecah. Waktu menggunakan getah pepaya ini sebaiknya malam hari sebelum tidur, kemudian biarkan hingga keesokan paginya. Setelah selesai Anda dapat merendam kembali kaki menggunakan air hangat. Cara ini dapat dilakukan secara rutin untuk memperoleh hasil yang optimal, yaitu kaki yang mulus dan terawat.

Selain menggunakan getah pepaya, Anda juga dapat melakukan perawatan kaki dengan air hangat yang telah diberi garam serta ditambah lemon. Cara merawat kaki dengan bahan yang satu ini juga sebaiknya dilakukan ketika hendak tidur dan dilakukan lagi sebelum berangkat beraktivitas. Kemudian Anda juga dapat menggosok-gosokkan potongan lemon ke bagian kulit yang kasar dan pecah-pecah.

Bahan lain yang dapat Anda gunakan untuk merawat kuku kaki adalah dengan menggunakan tawas. Cara menggunakannya cukup sederhana, yaitu dengan merendam kaki terlebih dahulu di air hangat. Kemudian gosok-gosokkan tawas ke telapak kaki. Menggosok-gosokkan kaki dengan tawas dapat membuat telapak kaki rileks dan permukaan kulit kaki yang mati menjadi agak lunak.

Kemudian untuk mengurangi kasar dan pecah-pecah di kaki, sebaiknya Anda selalu menggunakan alas kaki baik di luar rumah maupun di dalam rumah. Hal ini dapat meminimalisir kasar dan pecah-pecah pada telapak kaki. Kemudian ketika beraktivitas yang mengharuskan Anda menggunakan sepatu, sebaiknya Anda menggunakan kaos kaki. Demikian informasi mengenai perawatan kaki yang kasar dan pecah-pecah, semoga bermanfaat.