NWAAFF.org

Berita Akurat dan Terpercaya

NWAAFF.org

Keistimewaan Liburan Di Australia Bagi Orang Indonesia

Australia adalah benua yang paling dekat dengan Indonesia. Jika liburan di negara-negara Asia maupun ASEAN sudah terlalu mainstream bagi Anda, Australia bisa dijadikan pilihan destinasi liburan tahun ini. Benua Australia adalah benua terkecil di dunia dengan beberapa kota di dalamnya. Namun, benua yang kecil ini justru cukup mendapat perhatian di mata dunia. Ada kota negara yang cukup terkenal seperti Sidney dan Melbourne. Kedua negara ini sering menjadi tujuan utama wisatawan mancanegara ketika berkunjung ke Australia.

Ada banyak tempat wisata menarik di Australia seperti Sydney Opera House, Bondi Beach, Sungai Foreshore, Kings Park and Botanic Garden, Bell Tower, Surfers Beach, Serpentine National Park, dan Bibbulmun Track. Dari sekian jenis tempat wisata, Sydney Opera House adalah tempat yang paling sering dikunjungi.

Sydney Opera House adalah sebuah gedung yang menjadi ikon benua Australia dan kota Sydney khususnya. Gedung ini seringkali digunakan untuk pertunjukan-pertunjukan pariwisata. Selain itu, bentuk dari gedung ini juga sangat unik dan dikelilingi perairan. Pada malam hari, Sydney Opera House akan terlihat lebih indah. Untuk itu, jika pergi ke Australia pastikan Anda singgah di tempat ini.

Fakta Liburan Di Australia

Selain mengetahui wisata-wisata terkenal di Sydney, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum pergi ke Australia. Ada 7 hal yang perlu Anda ketahui ketika liburan di Australia yaitu:

  1. Menyiapkan visa

Karena ini ranahnya sudah lintas benua, jadi Anda harus menyiapkan visa. Jika tidak punya  visa, dapat dipastikan Anda terpaksa harus kembali lagi ke Indonesia. Untuk mendapatkan visa, Anda bisa mengurus ke Pusat Aplikasi Visa Australia. Biaya yang harus Anda keluarkan sekitar 1,6 jutaan.

  1. Tidak perlu vaksin

Bagi orang Indonesia tidak diwajibkan untuk vaksin sebelum pergi ke Australia. Namun, bagi warga Afrika dan Amerika Selatan diwajibkan untuk vaksin demam kuning karena negara tersebut adalah negara endemis penyakit tersebut.

  1. Tidak boleh membawa telur

Wisatawan Australia tidak diperbolehkan membawa telur, daging, sayuran dan buah. Jika ketahuan membawa benda ini, Anda akan dicekal oleh petugas bea cukai di bandara.

  1. Ketahui waktu terbaik di Australia

Waktu terbaik ketika Anda berkunjung ke Australia adalah pada bulan Februari hingga Maret. Pada jangka waktu ini, cuaca di Australia sedang hangat. Jadi Anda tidak akan kedinginan.

  1. Boleh menyetir di Australia

Orang Indonesia memiliki kebebasan untuk menyetir di Australia. Ada banyak rental mobil disana yang bisa Anda sewa tanpa driver.

  1. Membawa dompet koin

Dompet koin ini bertujuan untuk memisahkan jenis koin Australia yang terdiri dari beberapa jenis.

  1. Membawa universal adapter

Anda wajib membawa universal adapter Indonesia karena harganya lebih murah.